Essien Punya Banyak Riwayat Cedera, Persib ‘Kecolongan’?

sbobet

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku tidak khawatir dengan riwayat cedera yang dimiliki oleh pemain anyar mereka Michael Essien. Pihaknya pun mengaku sudah tahu akan hal itu, jadi bukan sebuah ‘kecolongan’.
Di samping itu, Umum menjelaskan, tim berjuluk Maung Bandung sudah punya cara untuk mengantisipasi masalah itu.
“Kami juga sudah antisipasi dan ada klausulnya kan di kontrak. Itu sudah jadi tanggung jawab kami,” kata Umuh.

Masalah cedera yang dimiliki pemain asal Ghana itu memang bisa menjadi momok menakutkan untuk Persib. Sebab, mantan bintang Chelsea itu beberapa kali harus absen panjang di lapangan hijau akibat cedera.
Contohnya, saat mengalami sobek otot abductor ketika bermain di Panathinaikos (Yunani). Essien juga pernah sobek otot filber kala berseragam AC Milan.
Cedera terburuk yang pernah dialami Essien adalah saat masih membela Chelsea. Ketika itu, pada 9 September 2008, pria kelahiran 3 Desember 1982 ini terkena cedera ligamen. Cedera ini membuat dia absen di Chelsea selama 37 laga alias semusim.
Meski begitu, Umuh mengaku tidak akan mencoret Essien jika nantinya sang pemain cedera panjang. Sebab, klub kebanggaan Bobotoh tersebut akan tetap bertanggung jawab jika masih dalam masa kontrak.
“Kami tetap tanggung jawab. Selain itu kan ada asuransinya juga, itu sudah kami urus,” jelas Umuh.
Essien dikontrak selama satu musim oleh Persib dengan opsi perpanjang jika penampilannya memuaskan. Kabarnya, nilai kontrak Essien menyentuh angka sampai Rp11 miliar.

coachbagoutlets.org sbobet Sumber: Suara.com