Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester City vs Leicester 1-3, The Foxes Siap Jadi Juara!

harybox

Skor Man City vs Leicester ini jelas menjadi hasil yang sangat mengejutkan dan kini The Foxes bertengger di peringkat pertama dengan keunggulan enam poin dari City.
Baru tiga menit laga berjalan, Leicester sudah mengejutkan publik tuan rumah dengan gol dari Robert Huth. Sebuah tendangan bebas dieksekusi oleh Mahrez dari sisi kanan dan Huth dengan lumayan bebas menyontek bola dan mengejutkan Hart yang jelas mengira para pemain belakangnya bisa mengatasi situasi itu.

Situasi itu membuat City bermain lebih menyerang dan di sisi lain Leicester mendapatkan sejumlah peluang dari permainan cepat mereka. Vardy mendapatkan peluang bagus di menit delapan dan tiga menit kemudian ada kerjasama dari Mahrez dan Drinkwater yang berhasil digagalkan oleh Hart.
Menit 22, Leicester harusnya bisa memperlebar skor ketika kecepatan Vardy mampu membuat Otamendi terlihat seperti bek amatiran. Sayangnya, umpan dari Vardy tidak bisa dikonversi oleh Okazaki yang sontekannya masih melebar meski ia sudah berada di depan gawang Hart. Jelang babak pertama berakhir, City punya dua kans bagus dari Aguero yang bisa dimentahkan Schmeichel.

Dan tiga menit babak kedua dimulai, gawang Hart bobol untuk kali kedua. Sebuah kreasi serangan dari Kante diteruskan dengan kecepatan Riyad Mahrez yang memanfaatkan longgarnya pertahanan City. Berada di dekat gawang, Mahrez memiliki ruang yang lebar untuk melakukan tembakan dan sukses mengubah skor menjadi 0-2.
Tak lama kemudian skor hampir saja menjadi 0-3 ketika Vardy dua kali gagal memanfaatkan umpan dari rekannya. City yang tidak tinggal diam mencoba memperbaiki situasi. Mereka benar-benar butuh gol untuk bisa kembali ke permainan dan sayangnya ada satu peluang dari tandukan Fernando yang dengan brilian masih berhasil dimentahkan Schmeichel.

Sial bagi City, gawang mereka malah kebobolan lagi ketika laga memasuki menit 60. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan Fuchs, Robert Huth kembali memenangi duel udara melawan pemain City dan bola tak kuasa dibendung oleh Hart. Skor 0-3 jelas menjadi sesuatu yang luar biasa bagi Leicester.
Harusnya, Leicester bisa memenangi laga dengan mencatatkan clean sheet. Itu bisa terjadi jika asisten wasit dengan jeli mengamati gol Sergio Aguero di menit 87 dimana ia sudah berada dalam posisi offside ketika Celina melepaskan umpan silang. Untungnya, satu gol itu tidak merusak pesta kemenangan Leicester di laga ini.

Data Pertandingan:
Man. City 1-3 Leicester (Aguero 87 / Huth 3, 60, Mahrez 48)
Manchester City
Leicester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Joe Hart

1.
Kasper Schmeichel

5.
Pablo Zabaleta
69

17.
Danny Simpson
46

30.
Nicolas Otamendi

5.
Wes Morgan
36

26.
Martin Demichelis

6.
Robert Huth

11.
Aleksandar Kolarov

28.
Christian Fuchs

25.
Fernandinho

4.
Daniel Drinkwater

18.
Fabian Delph (52)

14.
NGolo Kante

42.
Yaya Toure (52)

11.
Marc Albrighton (87)

21.
David Silva (77)

26.
Riyad Mahrez (77)

7.
Raheem Sterling

9.
Jamie Vardy

10.
Sergio Aguero

20.
Shinji Okazaki (81)

Substitutes
Substitutes
13.
Willy Caballero

32.
Mark Schwarzer

3.
Bacary Sagna

10.
Andy King

6.
Fernando (52)
72

22.
Demarai Gray (77)

22.
Gael Clichy

23.
Leonardo Ulloa (81)

69.
Bersant Celina (77)

24.
Nathan Dyer (87)

72.
Kelechi Iheanacho (52)

27.
Marcin Wasilewski

75.
Aleix Garcia

30.
Ben Chilwell

Manager
Manager
Manuel Pellegrini
Claudio Ranieri
Referee
Venue
Anthony Taylor
Etihad Stadium

coachbagoutlets.org harybox Sumber: Sidomi